Skip to main content

Diary Thesis

30-07-2013 Selasa 

Dear Diary,                                                                                                    ini sudah direncanakan dari minggu kemaren. akan tetapi akhirnya belaku minggu ini. its okay. yang penting jalan. Katanya jangan menunggu sempurna, tetapi mulailah dna sempurnakan. 
Oke saya mulai, kemaren sudah berhasil menemui dosen CCU yang nilai saya tidak keluar. lha wong saya rajin kon sampe nilai saya ga keluar, padahal tak pikir nilaiku bakan bagus lho. Dan kemaren sudah selesai saya urus hari ini seharusnya sudah keluar nilai saya. kita lihat saja nanti. 
       Kemaren saya juga sudah berusaha menilik kembali proposal thesis saya, walaupun belum mempelajari lagi tapi yang penting sudah memulai. kemaren juga saya sudah berusaha memikirkan bagaimana cara yang baik untuk mengutarakan awalan saya pada pembimbing II saya. ("oke, permisi Bu maaf Bu kalo baru menghubungi sekarang, saya mahasiswa bimbingan Ibu, iya memang tidak dari kemaren tidak menghubungi Ibu karena masih ada proyek di paket konsentrasi TEFL sehingga menyita waktu banyak Bu. (gitu aja kali ya.. pake maaf segala, haha)") dan kemaren saya juga sudah menghubungi Bulik Tri yang mana saya akan melakukan penelitian di sekolahnya SMP 3 berbah. saya juga harus memikirkan alasan saya kepada pembimbing I saya mengapa saya berganti dari SMP 1 Prambanan menjadi SMP 3 Berbah. alasannya adalah apaya... ini saja; 1. bulik saya mengajar di SMP 1 Berbah, guru-gurunya sudah mengira kalau saya sudah menyelesaikan thesis saya (bukan alasan bagus) 2. saya pengin mencari pengalaman baru dan kebetulan dari teman saya yang mengajar disana keadaan dua SMP itu tidak terlalu beda, dan masalah yang dihadapi juga rata-rata sama. (itu saja kali ya sambil memikirkan alsan yang lebih baik lagi.. hahaha)
       setelah sahur dan sholat subuh, hari ini saya belum baca Al-Quran dan minta Ibu dan Adik buat dibangunin jam 7 pagi. dan akhirnya saya bangun jam setengah sembilan. (haduh payah ya.. ) langsung saya setelah ke toilet buka laptop dan hidupin printer. Edit itu proposal dan print. ternyata kerta saya cuma sisa sedikit jadi print satu proposal aja. kan rencananya hari ini ke sekolah bawa proposal dan menemui pembimbing II juga bawa proposal. oke liat nanti saja. sampai di jalan wadooooh, ternyata SMP 3 Berbah sangat, eh lumayan jauh bro... saya kan baru kali ini ke sana, penunjuk jalan dari teman katanya dari ini lurus aja sampe ke itu, terus lurus aja kesana, eh emang lurus terusss tapi  ga nyampe2. sampe tanya lima kalian apa ya.. 
         sampailah saya pada sekolahnya, saya agak bingung mo ngomong apa ya, ah yang penting masuk dulu, setelah masuk eh ternyata Bulik saya masih ngajar terpaksa menunggu, dan saya dapt info ternyata temen saya satu kelas yang dulu pernah cuti kuliah 1 tahun yang sekarang baru KKN ternyata sekarang KKN disana. oke peluang baru apa ya yang bisa diambil (bukan manfaatin lho). dan akhirnya bulik saya selesai ngajar, katanya sekarang agak kesiangan Bu kepala baru pergi. 'aduh kupikir, berarti besuk kesini lagi dunk, dan saya depertemukan dulu saja dengn pengampu mapel bahasa Inggris, namanya bu Darmi. ngobrol sebentar dengan bu darmi, alhamdulillah sodara, Bu kepala nya datang. oke good, tap sebetulnya saya ga kepikiran lho kalo harus ke bu kepala dulu, kan tak fikir aku pengen istilahnya kulonuwun dengan guru mapel nya dulu. okelah masuk ruang kepsek, dan aku seadanya ngomong kalo saya mahasiswa UNY ynag berniat akan penelitin di sekolah Ibunya gitu. dan Ibunya mengatakn kalo boleh (ayeee) dan menanyakan beberapa hal kepada saya. saya pun enjawab bahwa saya semester 9 (haha) penelitian saya adlah action research yang istilah indonya PTK, saya juga menjawab kalo akan kurang lebih 4-6 kali pertemuan dan saya prefer untuk meminjam kelas 8 nya. Ibu nya bilak oke, tapi prosedurnya sini untuk segera mengurus perijinan semua dan jawaban dari pertanyaan saya meringankan bahwa saya boleh janjian untuk obsevasi dulu sebelum ijin kelar. oke bosss. 
       setelah itu saya keluar dan ngobrol dengn Bu darmi, beliau orang nya kelihatannya baik dan enak diajak diskusi. saya jga menyampaikan hal yang sama kepada bu darmi dan beliau oke. tapi beliau menyarankan untuk melaksanakan penelitian saya setelah anak2 KKN kelar, padahal itu katanya OKtober gitu, (alamaaak, lama kaliiii). okelah kita lihat saja nanti, dalam benak saya saya akan menanyakan apakah semua kelas 8 dipake KKN? apakah saya tidak bisa mengambil satu kelas aja ? apakah kalo anak kkn kan malah nanti ada yang bantuin saya jadi colaborator ? apakah saya boleh ambil data observasi tapi di kelas KKN? haaaaaaa. liat ntar aja deh yaaa, semoga saya beruntung. Ibu nya juga bilang dia belum pernah PTK dan saya menjawab nanti kita kolaborator aja Bu. dari Bu darmi saya dapat info kalo anak kelas 8 emang mending dari kela 7, sekali command tahu, tapi mereka motivasi nya rendah, kalo tidak dari guru mereka susah untuk kreatif mengembangkan diri dan mencari variasi exposure lainnya. oke. satu kelarya, berarti saya habis ini harus segera curhat ke pembimbing saya akan sampe oktobernya itu dan memastikan semua berjalan dengan baik, dan saya akan ke SMP 3 Berbah lagi satelah lebaran, katanya mereka masuk tanggl 16. 
       setelah itu saya ketemu dan ngobrol dengan teman saya yang ternyata KKN disitu tadi lho, eh malah kaya reunian, ngobrol ngalor ngidul panjang sekali sampe jam 12. isi obrolannya gausah lah ya dibahas disini. intinya saya dapat info kalo, 1. pembimbing 1 saya ternyata DPL PPL nya mahasiswa KKN yg disitu, 2. siswa nya rame dan kompetensinya katanya masih kurang. dan saya kapan-pakan bisa minta tolong teman saya untuk meminjam assessment writingnya untuk saya observe. 
          Lalu saya kembali ke kampus deh jam 13 lebih, dan pembimbing II saya ga ada, kata mbak2 diluar beliau adanya pagi. oke saya online aja deh, Dan ketika saya online tiba2 ibunya muncul dari lantai atas, habis ngajar yang SP kalee, oke, saya langsung tinggal online saya, beralih ke proposal dan baca, kira2 apa yang akan saya jelasin tentang research saya kepada beliau. (berharap selesai baca saya bisa segera menghadap dan agenda gue hari ini kelar.) Eh, belum beruntung apa ya, belum selesai baca, Ibu nya bergegas keluar kantor dan ternyata pulang, waaaaaaaaaaaaaaaa, aduhhhhh, saya berarti kurang beruntung, berarti besuk harus kekampus lagi deh. oke, tak apalah, jalani dan syukuri ajah. huft. 
        ya udah deh selesailah dengan menulis diary ini didepan kantor jurusan sendiri dan anak bimbingan lain udah pada pulang, dosen lain juga, kantor sepi. 
        Besuk temui pembimbing dua dan semoga lancar dan segera kelar. nanti malam baca lagi deh tuh dan perkuat teori. Amin.
      o, iya, segera tanya2 buat ngurus perijinan. O ya lagi, nilai saya yang tidak keluar kemaren udah direvisi oleh bapaknya dan keluarnya keren asek asek joss, alhamdulillah.

Comments

Popular posts from this blog

Paksa Aku Introspeksi

Mereka bilang iya benar. Benar mereka bilang seperti itu. Hampir semua pernah bilang itu. Aku terlalu sensitif, mudah tersinggung, mudah marah, temperamental, baper, dan masih banyak lagi. Oh ALLAH, tamparan apa lagi sebetulnya ini. sebetulnya ini luar biasa. Dengan sadar aku kembali disadarkan akan kekuranganku. Aku pernah berdoa agar aku tidak pernah merugikan orang lain. Mungkin secara langsung iya benar. Akan tetapi sifatku yang itu jelas nyatanya menggangu mengusik batin mereka dan paling tidak persepsi mereka semua luar dalam tentang diriku. Aku tak tau mengapa bisa seperti ini. Selalu alasan yang tak masuk akal yang lagi dan lagi masih kugenggam. Tapi ini memang nyata. Ini memang harus disadari. Bahwa itu aku. Itu aku dimata mereka. Harusnya ku sadar. Aku sudah sadar. Aku tahu. Aku bahkan telah bersaha memperbaikinya. Dalam benak aku berharap dukungan dan bantuan untuk lebih mengerti aku. Apakah itu namanya memanjakan sifat buruk? Aku tak tahu. Oke memang aku pertama yang h
KEJUARAAN NASIONAL KARATE UNY CUP V http://karateunycup.blogspot.com/2012/04/undangan-mengikuti-kejuaraan-karate.html   .: Undangan Mengikuti Kejuaraan Karate :. Kepada Yth. Pengurus perguruan-perguruan Karate anggota FORKI, Pengurus Daerah atau dojo-dojo perguruan Karate anggota FORKI dan instansi-instansi pemerintah atau swasta di Indonesia. Di ,- tempat Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera kami sampaikan. Semoga rahmat, hidayah, serta inayah-Nya tetap tercurah kepada kita semua, sehingga kita dapat menjalankan berbagai aktivitas tanpa suatu halangan apapun. Sehubungan dengan diadakannya Kejuaraan Nasional UNY Cup V, maka kami selaku panitia pelaksana mengundang kepada Dojo/ Perguruan Karate anggota FORKI untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Adapun kegiatan tersebut Insya Allah akan dilaksanakan pada : Hari : Sabtu – Minggu Tanggal : 14 – 15 Juli 2012 Waktu : 08.00 WIB – selesai Tempat :

FAHHAMA education

FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education   Anda seorang mahasiswa atau siswa sekolah atau orang tua siswa ?  Jasa mana yang sedang anda cari ?:      Kursus Bahasa Inggris (TOEFL, Conversation, Skills, SD, SMP, SMA, Ujian, dll)      Belajar Mengaji (bisa belajar dari 0, tahsin, sampai tahfidz)     Jasa Translation (Penerjemahan) : Indo - Inggris / Inggris - Indo     Jasa Tugas Kuliah: Resume Jurnal, Review Jurnal, Makalah, dll     Jasa Pendampingan pengerjaan Skripsi dan Tesis     Jasa Refference Management Application: Mendeley     Asistansi/bantuan pembelajaran dan pertemuan daring, include: seminar, rapat, pelatihan                                             dan jasa