Skip to main content

pada hari ini

       Mengajukan Kembali Proposal Masa Depan, Ketika Kegalauan Berkecamuk di Pikiran


Ketika kita merasa kebingungan. Rencana memang perlu. Tapi memang bukan kita yang menentukan. Waktu memang berjalan dengan tajam dan lugas. waktu tidak berjalan cepat sebetulnya. Hanya kita yang terkadang menghentikan atupun mengistirahatkan hak dan kewajiban diri. Ada yang bilang karena malas, bisa jadi, tapi semua hal ini, inilah kehidupan. 

Ketika kita memilih sesuatu untuk difokuskan. Dan sekedar mengistirahatkan sesuatu yang lain. Apakah ini kesalahan? Apakah ini sebuah penundaan pada yang lain. Kata orang memang harus fokus pada 1 hal dulu, agar itu bisa berhasil dan sesuai yang diharpakan. Tapi sebetulnya jika dipikirkan lagi itu sedikit banyak membiarkan hal yang kita istirahtkan terselesaikan tertunda keberhasilannya. itu pilihan memang.

Akan tetapi, rencana milik kita dan hasil milikNYA. Apa yang kita rencanakan terkadang tidak sesuai. Bukan tidak sesuai, tapi mungkin DIA memberikan yang lebih baik buat kita. Prasangka baik lah kewajiban kita. 

Sekarang, kemarin dan nanti. Yang kemaren memang seharusnya tidak kita perdebatkan lagi. itu semua kita jadikan pelajaran saja. Mari kita sikusikan masa depan. Mari kita berencana lagi, berusaha lebih keras, dan beribadah lebih baik. Prasangka baiknya, DIA akan memberikan selalu yang teraik untuk kita dan sesuai yang kita harapkan. 

Berencana lagi dan mengajukan lagi proposal niatan masa depan pada NYA. 

Yang harus lagi diingat adalah, jangan pernah menunda pekerjaan yang bisa dikerjakan sekarang. Lebih pandailah berdamai dan bernegosiasi dengan waktu. 

Sekarang, tidak masalah. Ini Hidup. Ini Pilihan. Peduli orang lain itu hanya untuk refleksi diri. Mereka pikir, mereka omong, dan mereka lakukan. Mereka bukan kita. Kita bukan mereka. 

Fokuskan saja. Lakukan saja. Mulailah, dan itu akan menemukan selesainya. Dan kesuksesan menunggu kita. Kita jemput dengan doa dan usaha. 



Hari ini, ketika kegalauan melanda. pikiran berkecamuk. Malukah? Malaskah ? Atau entah apa. Yang pasti ini tertulis ketika kembali mengajukan proposal masa depan pada NYA. Usaha bernegosiasi dengn waktu dan keengganan kita mulai. Mulai saat ini. DIA tidak tidur. DIA lah ALLAH. Yang selalu membersamai orang yang berusaha.


31021101 ajgoj tsok 0011 itah gnay harsap

Comments

Popular posts from this blog

Paksa Aku Introspeksi

Mereka bilang iya benar. Benar mereka bilang seperti itu. Hampir semua pernah bilang itu. Aku terlalu sensitif, mudah tersinggung, mudah marah, temperamental, baper, dan masih banyak lagi. Oh ALLAH, tamparan apa lagi sebetulnya ini. sebetulnya ini luar biasa. Dengan sadar aku kembali disadarkan akan kekuranganku. Aku pernah berdoa agar aku tidak pernah merugikan orang lain. Mungkin secara langsung iya benar. Akan tetapi sifatku yang itu jelas nyatanya menggangu mengusik batin mereka dan paling tidak persepsi mereka semua luar dalam tentang diriku. Aku tak tau mengapa bisa seperti ini. Selalu alasan yang tak masuk akal yang lagi dan lagi masih kugenggam. Tapi ini memang nyata. Ini memang harus disadari. Bahwa itu aku. Itu aku dimata mereka. Harusnya ku sadar. Aku sudah sadar. Aku tahu. Aku bahkan telah bersaha memperbaikinya. Dalam benak aku berharap dukungan dan bantuan untuk lebih mengerti aku. Apakah itu namanya memanjakan sifat buruk? Aku tak tahu. Oke memang aku pertama yang h
KEJUARAAN NASIONAL KARATE UNY CUP V http://karateunycup.blogspot.com/2012/04/undangan-mengikuti-kejuaraan-karate.html   .: Undangan Mengikuti Kejuaraan Karate :. Kepada Yth. Pengurus perguruan-perguruan Karate anggota FORKI, Pengurus Daerah atau dojo-dojo perguruan Karate anggota FORKI dan instansi-instansi pemerintah atau swasta di Indonesia. Di ,- tempat Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera kami sampaikan. Semoga rahmat, hidayah, serta inayah-Nya tetap tercurah kepada kita semua, sehingga kita dapat menjalankan berbagai aktivitas tanpa suatu halangan apapun. Sehubungan dengan diadakannya Kejuaraan Nasional UNY Cup V, maka kami selaku panitia pelaksana mengundang kepada Dojo/ Perguruan Karate anggota FORKI untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Adapun kegiatan tersebut Insya Allah akan dilaksanakan pada : Hari : Sabtu – Minggu Tanggal : 14 – 15 Juli 2012 Waktu : 08.00 WIB – selesai Tempat :

FAHHAMA education

FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education FAHHAMA education   Anda seorang mahasiswa atau siswa sekolah atau orang tua siswa ?  Jasa mana yang sedang anda cari ?:      Kursus Bahasa Inggris (TOEFL, Conversation, Skills, SD, SMP, SMA, Ujian, dll)      Belajar Mengaji (bisa belajar dari 0, tahsin, sampai tahfidz)     Jasa Translation (Penerjemahan) : Indo - Inggris / Inggris - Indo     Jasa Tugas Kuliah: Resume Jurnal, Review Jurnal, Makalah, dll     Jasa Pendampingan pengerjaan Skripsi dan Tesis     Jasa Refference Management Application: Mendeley     Asistansi/bantuan pembelajaran dan pertemuan daring, include: seminar, rapat, pelatihan                                             dan jasa