Skip to main content

Tips cara membuat rekening Mandiri Livin new aplikasi mandiri livin baru

 Tips membuat rekening Mandiri Livin new ; mudah kok

1. Pada saat foto ktp pastikan terlihat jelas tidak blur.

2. Gelar yang tertulis di ktp juga akan tertulis di kolom pertama, maka pada kolom kedua nama tanpa singkatan tuliskan nama lengkap seperti ktp tanpa penulisan gelar.

3. Pada nama ibu kandung, isi nama ibu kandung anda bukan dimana anda ikut KK nya

4. bisa kok tanpa memiliki npwp

5. pada isian memiliki wajib pajak luar negeri isi saja tidak

6. pada pekerjaan isi sesuai yang ada pada anda, misalpun tidak ada didaftar atau belum bekerja bisa diisi  yang informal / freelance

7. pada nama perusahaan, disana ada nama-nama instansi, tenang, bisa anda tidak pada instansi itu tulis saja nama dimana anda bekerja (apapun namanya) lalu akan muncul tulisan biru klik untuk menggunakan ...... sebagai nama perusahaan, ambil contoh anda bekerja di bimbel, ketik saja bimbel, akan muncul dibawahnya tulisan biru ... klik untuk menggunakan bimbel sebagai nama perusahaan, itu nanti akan muncul sebagai nama perusahaan di kolom tadi. Jadi jangan bingung kok di daftar nama perusahaannya instansi semua, enggak, ketik aja lalu nanti klik tulisan berwarna biru dan sudah itu akan tertulis sesuai yang anda tulis

. lalu ketika di bidang usaha perusahaannya isi saja yang menurut anda paling mendekati misal sosial atau teknologi dan informasi, tak masalah

. lalu pada pilihan jabatan mungkin tidak ada pilihannya, atau muncul hanya satu pilihan tertulis enternainer, desainer, dll.. tidak masalah tinggal klik saja, jangan khawatir. 

.selanjutnya pada kolom mulai kerja isi saja sesuai yang anda lakukan dan pendapatan kira-kira saja pendapatan anda selama ini, tidak ada keharusan bagaimana-bagaimana di sini. 

saat masuk pada info tambahan pada kantor anda itu bisa anda skip atau anda lengkapi dengan nomor dan email yang lain, semisal anda memiliki usaha sendiri atau apapun. bisa isi nomor hp yang lain isi nomor rumah dan email yang lain, terserah anda

. saat tanda tangan tenang tak perlu ribet cukup tanda tangan saja rileks di kertas putih dan foto aja sesuai perintah, lebih baik memang jika tanda tangan jangan terlalu beda dengan yang ada pada ktp

.saat verifikasi wajah akan langsung tercapture saat wajah anda terlihat maka pastikan saat kamera pada aplikasi menyala, anda pada tempat yang terang dan lalu arahkan saja pada wajah anda dan langsung tercapture

kartu atm bisa pilih dikirim ke alamat kantor, alamat rumah, atau ambil sendiri di cabang, alaman bisa di edit, tapi jangan khawatir jika alamat anda spesial agak sulit nanti kurir akan menghubungi jika akan mengantar (tulisannya begitu)



pastikan email anda aktif, pastika pulsa di HP ada minimal 10 ribu, pastikan bisa sms aktif, dan pastikan ada sinyal agar mempermudah prosesnya, bisa dilakukan kapanpun 24 jam

anda bisa pilih yang atm gold untuk biaya admin yang paling murah dibanding pilihan atm lainnya dan dengan visa anda akan lebih banyak mendapat fasilitas dibanding gpn. 

jik pun alamat email anda bukan dari provider email yang populer tidak masalah, isi aja lengkap dan benar

pasword harus ada huruf kapital, huruf kecil, dan angkat, tak perlu ada karakter lain misal (_),  (-) itu malah tidak bisa


tidak ada verifikasi videocall sama sekali

setelah selesai semua akan disuruh nunggu informasi jika rekening anda akan siap, tinggalkan saja, sekitar 15 menit atau lebih kembali lagi buka aplikasinya dan alhamduliLLAH rekening anda sudah siap

pertama muncul akan diberi nomor rekening anda silahkan dicopy lalu anda akan disuruh transfer setoran awal, bisa memakai bank lain atau dompet digital/e-wallet link aja, ovo, dana, gojek, shopeepay. tenang ada diberitahu caranya disana

setelah itu rekening anda siap digunakan

Comments

Popular posts from this blog

Paksa Aku Introspeksi

Mereka bilang iya benar. Benar mereka bilang seperti itu. Hampir semua pernah bilang itu. Aku terlalu sensitif, mudah tersinggung, mudah marah, temperamental, baper, dan masih banyak lagi. Oh ALLAH, tamparan apa lagi sebetulnya ini. sebetulnya ini luar biasa. Dengan sadar aku kembali disadarkan akan kekuranganku. Aku pernah berdoa agar aku tidak pernah merugikan orang lain. Mungkin secara langsung iya benar. Akan tetapi sifatku yang itu jelas nyatanya menggangu mengusik batin mereka dan paling tidak persepsi mereka semua luar dalam tentang diriku. Aku tak tau mengapa bisa seperti ini. Selalu alasan yang tak masuk akal yang lagi dan lagi masih kugenggam. Tapi ini memang nyata. Ini memang harus disadari. Bahwa itu aku. Itu aku dimata mereka. Harusnya ku sadar. Aku sudah sadar. Aku tahu. Aku bahkan telah bersaha memperbaikinya. Dalam benak aku berharap dukungan dan bantuan untuk lebih mengerti aku. Apakah itu namanya memanjakan sifat buruk? Aku tak tahu. Oke memang aku pertama yang h

Hilangkan Stress - Zikir Penenang Hati & Mengalirkan Air Mata

MasyaALLAH tabarokaLLAH alhamduliLLAH